Anthony Ginting Memang Antarkan Indonesia Lolos Final

Kabar yang sangat menggembirakan datang dari kontingen Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pebulutangkis tunggal putra, yang mampu mengalahkan wakil dari Thailand, di partai ketiga dan membuat dirinya unggul dengan skor 3-0. Dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil melenggang ke partai final SEA Games 2019 di cabang olahraga (cabor) bulu tangkis beregu putra.

Anthony Sinisuka Ginting Melenggang ke Final

Anthony pasalnya berjuang mati-matian mengalahkan Sitthikom Thammasin dengan 2 gim langsung yaitu dengan angka 21-14, 21-13, tepatnya di Muntinlupa Sport Complex, Filipina, hari Senin (2/12) kemarin. Di babak final nomor bulu tangkis beregu putra SEA Games 2019 ini Indonesia bakal berjumpa dengan Malaysia yang mana menang atas Singapura dengan angka 3-0.

Dalam pertandingan yang dilakoninya melawan wakil dari Thailand itu, Anthony Ginting tampil sangat bagus di gim pertama. Walaupun ia kehilangan dua poin pertamanya, pergerakan cepat Anthony membuat Sitthikom Thmmasin jadi kesulitan mengembangkan permainannya/

Anthony juga akhirnya berhasil memaksa wakil Thailnad itu mengantisipasi kok dengan tak maksimal. Kemudian ia unggul lebih jauh, dengan 11-15, di jeda interval. Situasi kemudian tak berubah di interval berikutnya/

Kendati demikian, situasi tersebut sempat mampu memperkecil skor jadi 11-9, Thammasin akhirnya kewalahan meladeni permainan Anthony Ginting. Beberapa kali terlihat Thammasin tidak berkutik menghadapi smes yang menyilang ke arah kiri dari pemain Indonesia yang berasal dari Cimahi itu.

Mulanya dari pukulan dropshot, Anthony memaksa Thammasin untuk memberikan bola tanggung sebelum akhirnya mmberikan smes keras untuk menutup gim pertamanya dengan skor 21-14. Pertandingan kemudian berjalan lebih seimbang di gim keduanya. Kedudukan sama kuatnya akhirnya berkali-kali terpampang jelas di papan skor.

Sebenarnya Anthony masih tampil apik, Cuma beberapa kesalahan saja yang membuat poin jatuh ke tangan Thammasin. Namun untungnya Thammasin pun sama. Ia beberapa kali melakukan kesalahan yang sama, termausk saat ia salah mendorong bola ke ujung lapangan dan kemudian membuat interval pertama ditutup dengan skor 11-9 untuk keunggulan Anthony.

Anthony juga tak terbendung di paruh kedua gim kedua. Permainan net yang sangat bagus ini kemudian membantunya menang. Walaupun skor sempat kembali lagi seimbang dengan 11-11, peraih medali perunggu di ajang Asian Games 2018 tersebut membuat Thammasin mati kutu sehingga ia berhasil memimpin dengan angka 19-12.

Tak butuh waktu lama bagi Anthony untuk memastikan kemenangannya. Sambaran Thammasin yang untungnya keluar membuat dirinya menang dengan 21-14, 21-13. Dengan demikian, Anthony Sinisuka Ginting melenggang ke final.

Anthony Ginting Bertekad Persembahkan Emas

Dengan kemenangannya melawan wakil Thailand itu. Anthony Ginting yang masuk ke dalam timnas bulu tangkis Merah Putih di SEA Games 2019 bertekad untuk mempersembahkan emas untuk Indonesia. Padahal sebelumnya, ia tidak dimasukkan ke dalam tim yang akan berlaga di SEA Games 2019.

Anthony akhirnya menggantikan posisi Daniel Marthin yang mana sebelumnya dicantumkan untuk masuk ke tim.

Di penampilan perdananya melawan Thailand di semifinal. Ia berhasil menyumbangkan poin sekaligus jadi penentu tim beregu putra Indonesia di partai puncak SEA Games 2019. “Pastinya saya senang menyumbang poin tadi. Tadi cukup enjoy mainnya. Dua parti sebelumnya menang sehingga menjadi motivasi bagi saya,” ungkap Anthony yang dikutip dari BolaSport.com, Senin (2/12) kemarin. Ia yang akan bertemu Malaysia di babak final berkata bahwa ia ingin mempersembahkan emas bagi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *