Turis di Venesia Tercebur Saat Selfie

Beberapa hari belakangan ini viral beredar video peristiwa seorang turis yang berkunjung ke Venesia tercebur saat hendak berselfie. Video tersebut memperlihatkan seorang pria bertopi Santa Claus dan berjaket merah yang berjalan di tepi kanal sambil memegang selfie stick yang telah dipasangi ponsel di bagian atasnya. Pada video berdurasi empat detik tersebut terlihat si pria terus berjalan tanpa menyadari dirinya menuju ke bagian yang dalam. Pria dalam video tersebut akhirnya tercebur ke sungai.

Video mendapatkan banyak respon dari media social

Video yang merekam momen jenaka tersebut tak urung mendapat respon luar biasa dari warganet. Pemilik akun media social Twitter SranceGrounded adalah yang membagikan video tersebut pertama kali disertai caption “Saya bisa ke neraka karena tertawa terpingkal-pingkal,”. Sampai sekarang video turis yang sial itu telah disaksikan hingga 6,4 juta kali serta diretwit sebanyak 65.000 kali, dan juga disukai lebih dari 201.000 pengguna media social tersebut.

Walaupun sebagian besar respon atas video tersebut menganggap peristiwa tersebut sangat lucu, tetapi ada juga yang memiliki pendapat lain. Salah satu pengguna Twitter menduga kalau video tersebut disengaja alias palsu. Sementara itu pengguna yang lain membantah klaim tersebut dengan mengatakan mungkin saja turis tersebut tidak mengetahui bahwa kedalaman dasar kanal yang dilintasinya tak sama. Ada pula yang mengatakan bahwa pria itu seharusnya memeriksakan diri ke rumah sakit pasca kejadian mengingat sungai tersebut penuh dengan bakteri yang bisa membahayakan kesehatannya.

Selfie berujung bencana

Bila selfie yang dilakukan turis pria tersebut hanya berujung kemalangan yang membuat dirinya ditertawakan warganet, tak demikian halnya dengan beberapa orang berikut ini. Hanya gara-gara ingin mengambil foto atau video selfie yang mengesankan orang-orang berikut ini harus kehilangan nyawa.

  • Seorang selebram ditemukan dalam kondisi tewas membeku akibat hipotermia di pegunungan Taiwan. Sebelumnya selebriti media social ini kerap membagikan konten dirinya yang selfie di puncah pegunungan hanya mengenakan bikini. Sayangnya di puncak gunung Taiwan ini sang selebgram harus meregang nyawa.
  • Pasangan turis asal India juga ditemukan tewas di Taman Nasional Yosemite, Amerika Serikat. Keduanya tergelincir ke dalam jurang diduga saat hendak berfoto. Peralatan fotografi mereka ditemukan di atas tebing oleh para pendaki lain.
  • Kakak beradik dan seorang teman mereka asal Amerika Serikat juga harus menemui ajal karena ingin berfoto di depan kereta yang tengah berjalan. Ketiganya tewas terlindas karena terlambat menepi setelah mengambil foto.
  • Dengan tujuan mendapat foto selfie yang ekstrim, seorang warga Negara Spanyol berusia 21 tahun tewas tersengat listrik setelah nekat memanjat atap kereta listrik. Hal ini berawal dari uji keberanian dan beberapa temannya juga telah melakukan hal tersebut tanpa cedera.
  • Selfie maut demikian ini juga pernah terjadi di tanah air. Beberapa waktu lalu seorang pemuda berusia 21 tahun terjatuh ke kawah Gunung Merapi Yogyakarta karena tergelincir saat mencoba melakukan swafoto di tepi kawah.
  • Wisatawan asal Singapura dan Cina juga tewas karena tergelincir di tebing Nusa Lembongan Bali saat berniat selfie.
  • Peristiwa selfie maut yang paling buruk mungkin yang pernah terjadi di India. Tak hanya memakan 1 atau 2 korban, selfie maut ini menewaskan hingga 48 orang karena terbakar. Musibah ini terjadi di sebuah toko kue di Kota Chenai, India. Dalam rangka promosi, toko tersebut menggelar acara atraksi memanggang kue dengan bara api yang cukup besar. 

Puluhan pengunjung berniat untuk selfie dengan mendekati tungku kue hingga terjadilah peristiwa mengenaskan tersebut. Padahal di sekitar tempat pembakaran pihak penyelenggara telah memberikan larangan untuk mendekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *