Shin Tae Yong Garis Bawahi Kelemahan Pertahanan U-19

shin Tae Yong, manajer pelatih Timnas Indonesia U-19, menyoroti dengan sangat seksama pertahana dari AMirudin Bagas Kaffa dkk setelah mereka dibantai oleh klub Liga Korea Selatan Busan IPark dengan skor 1-5 di laga uji coba, tepatnya di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, Senin (27/1) kemarin.

Shin Tae Yong Soroti Lemahnya Pertahanan Timnas U-19

Busan IPark jadi tim promosi K League 2020. Di dalam ajang uji coba yang mana berlangsung 3×30 menit itu, satu-satunya gol yang berhasil disumbangkan oleh Indonelsia adalah gol yang tercipta malahan dari gol bunuh diri pemain Busan IPark, bukan dari Timnas Indonesia.

“Hari ini ada gol, meski bunuh diri lawan, tapi skeman sampai terjadi hal seperti itu, sesuatu yang harus sangat diapresiasi,” ungkap Shin Tae Yong.

“Saya tak membicarakan hasil di sini, namun melihat permainan mereka, sudah ada peningkatan. Kami harus memperbaiki pertahanan dan juga taktik,” ungkapnya lagi dikutip dari CNN Indonesia. Ia juga melanjutnya, “Kekalahan yang dialami oleh Timnas Indonesia U-19 di 3 laga uji coba adalah hal yang sangat wajar.” Sebabnya, selama menjalani pemusatan latihan di Thailand, Shin Tae Yong belum pernah memberikan soal perlajaran taktik.

Di sisi lainnya, Tae Yong sendiri juga memuji kondisi fisik dari pemain-pemainnya yang sudah sanggup bermain full selama 80 menit pertandingan. “Untuk itu, saya amat sangat berterima kasih pada pemain-pemain atas usahanya hari ini. Lawan mainnya sungguh-sunggu, mereka menurunkan tim terbaiknya, tanpa meremehkan kami,” katanya.

“Jadi, dengan begini, saya jadi tahu apa yang harus terus diperbaiki dan apa yang bisa terus ditingkatkan,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia U-19 sebelumnya mengalami 2 kali kekalahan di laga uji coba. Pertama yaitu kekalahan dengan skor 0-2 saat melawang Kyung Hee University di hari Jumat (24/1) lalu. Kemudian ada kekalahan dari Seongnam FC dengan skor 0-4 pada hari Sabtu (25/1). Walaupun kalah dari tiga laga uji coba, Shin Tae Yong tetap menyebutkan bahwa Timnas U-19 mengalami kemajuan yang ada hasilnya sejauh ini. Kemajuan itu khususnya soal fisik. Ia sendiri menyebutkan bahwa masih ada waktu untuk memperbaiki tim agar hasilnya bisa dilihat untuk ke depannya.

Timnas Indonesia U19 masih bakal menjalani pemusatan latihan di Chiang Mai Thailand sampai dengan 1 Februari 2020 mendatang. Tak Cuma itu, masih ada sisa tiga laga uji coba lainnya yang bakal dimainkan sampai dengan akhri masa TC.

Mental Timnas U-19 Meningkat Usai Kalah Dua Kali

Namun bisa dikatakan bahwa mental pemain-pemain togel hongkong 2020 Timnas U-19 mengalami peningaktan walaupun mereka kalah dalam 2 laga uji coba yang sudah disebutkan di atas. Timnas Indonesia U-19 memang kalah, namun Nova Arianto selaku asisten pelatih Timnas Indonesia mengaku bahwa pemainnya mengalami peningkatan fisik. Tak Cuma itu, pemain-pemainnya juga disebut menunjukkan mental yang bagus pada dua pertandingan.

“Pemain pasti mengalami perkembangan namun memang bukan seperti sulap yang tiba-tiba saja fisik pemain langsung bagus. Harus melalui proses dan ini sedang dijalani oleh pemain,” kata Nova dilansir dari CNN Indonesia, Senin (27/1) kemarin.

“Yang paling terlihat perubahannya adalah para pemain punya mental yang bagus untuk melawan rasa kelelahan mereka setelah menjalani latihan fisik yang panjang. Mereka juga mulai berani untuk melakkan body contact dengan pemain senior dan level nya di atas mereka.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *