Kiefer Ravena Sukses Berkat Sang Ayah

Kesuksesan seseorang terjadi karena ada banyak dukungan dan dorongan dari orang orang terdekat. Begitu juga dengan apa yang dirasakan oleh Kiefer Ravena. Dengan bangga dia mengakui bahwa sang ayah adalah seseorang yang memberikan motivasi selama ini. Karir yang dia capai sampai sekarang tidak akan terjadi tanpa ada pengaruh dari ayah yang selalu memberikan banyak pelajaran dan semangat. Pemain basket asal Filipina itu benar benar berterima kasih dan memberika apresiasi yang terbaik untuk sang ayah.

Kiefer Ravena dengan Segudang Prestasi

Dialah pemain muda yang kini jadi perbincangan banyak orang. Di Filipina sendiri, Kiefer punya banyak penggemar karena keahliannya mendribbling bola. Beragam prestasi itu berkat dorongan dan dukungan dari orang yang sangat ia percaya. Dialah sang ayah yang mampu memberikan banyak jasa sehingga sosok sang ayah menjadi seseorang yang hebat di mata Kiefer. Apa saja prestasi yang didapatkan oleh Kiefer selama ini?

Di dalam arena SEA Games, Kiefer Ravena telah mendapatkan lime medali emas sejak tahun 2011. Ini adalah sebuah prestasi yang luar biasa. Usianya kini adalah 27 tahun, perjalanan masih panjang untuk bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi dan mengusahakan lebih banyak emas sepanjang perjalanan karirnya. Selain di ajang SEA Games, Kiefer pun menjadi pemain tim nasional Filipina yang bermain di dalam ajang bergengsi dunia FIBA. FIBA sendiri merupakan sebuah ajang Piala Dunia Baseket yang tahun 2019 lalu diselenggarakan di China.

Kemampuannya dalam bermain basket sudah terlihat sejak SD. Pria kelahiran 27 Oktober 1993 tersebut memiliki nama panjang Kiefer Isaac Crisologo Ravena. Bersama dengan tim nasional Filipina berkali kali Kiefer mendapatkan banyak penghargaan indotogel hari ini dan timnya meraih banyak kesempatan untuk medali emas atau sebagai juara pertama. Ini adalah sebuah prestasi luar biasa dan mampu menjadi kebanggaan untuk dirinya serta sang ayah. Namun sampai sekarang, sosok ayah yang dia idolakan belum terlalu terekspos media.

Saat ini  Kiefer menjadi pemain di NLEX yang merupakan bagian dari Basketball Association Filipina (PBA). Selama kuliah, dia bermain di Ateneo Blue Eagles dan memiliki peran sebagai penjaga. Banyak sekali hal yang dia lakukan dengan basket saat ini. Bahkan dalam beberapa unggahan instagramnya dia kerap membagikan banyak sekali keseharian yang tentu disukai oleh para penggemarnya di seluruh dunia.  Follower di Instagram sudah banyak, setiap postingan yang dia buat akan langsung dibanjiri oleh komentar dan like.

Kiefer Ravena Pernah Jadi Kapten Saat Lawan Indonesia

Rupaya Kiefer Ravena pun pernah bertanding melawan tim Indonesia, lebih spesifik lagi bertanding pada saat kualifikasi Piala Asia FIBA yang dilaksanakan di Mahaka Arena Jakarta. Pada saat pertandingan tersebut Indonesia kalah telah oleh tim nasional Filipina. Kiefer mampu mengumpulkan 23 poin, 8 kali rebound dan 3 kali assist pada pertandingan yang dilaksanakan pada bulan Februari tahun lalu. Kiefer sendiri dipilih menjadi kapten pada pertandingan tersebut. Indonesia dihajar habis habisan dengan skor 70 – 100 tanpa ampun sampai waktu habis. Saat itu Indonesia tengah menghadapi bencana banjir besar, dan rasanya air semakin meluap ketika mendengar Indonesia terkalahkan oleh Kiefer Ravena dan tim. Ada hal unik yang bisa dilihat dalam pertandingan tersebut dimana Kiefer Ravena dan Thirdy Ravena bermain untuk satu timnas yang sama. Ini adalah duet dua bersaudara terbaik yang bisa dilihat dunia.